SMPN 5 Surakarta

Laporan Best Practice Wahyu Agustina, S.Pd.

Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil dan Dampak) Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa dalam Pembelajaran

MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MENULIS SLOGAN/ POSTER
MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING
A. Pendahuluan
Praktik baik ini dilaksanakan di SMP Negeri 5 Surakarta. Subjek pembelajar
adalah siswa – siswi kelas 8 SMP Negeri 5 Surakarta tahun pelajaran 2022/
2023. Penulis, Wahyu Agustina, S.Pd., merupakan guru Bahasa Indonesia di
sekolah tersebut. Tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan pembelajaran
tersebut adalah:

  1. Peserta didik didampingi guru dapat menyusun kerangka/ konsep teks
    slogan, poster dengan tepat, saling bekerja sama, jujur, dan bertanggung
    jawab melalui model pembelajaran Problem Based Learning dengan
    pendekatan Saintifik berbantuan video pembelajaran yang terintegrasi
    dengan TPACK, 4C, Literasi, dan PPK, serta dengan menggunakan metode
    pembelajaran metode tanya jawab, diskusi, dan penugasan berbantuan LKPD
  2. Peserta didik didampingi guru dapat menulis teks slogan, poster dengan
    struktur dan kaidah kebahasaan yang tepat, disiplin, jujur, dan tanggung
    jawab melalui model pembelajaran Problem Based Learning dengan
    pendekatan Saintifik berbantuan video pembelajaran yang terintegrasi
    dengan TPACK, 4C, Literasi, dan Best Practice PBLPPK, serta dengan menggunakan metode
    pembelajaran metode tanya jawab, diskusi, dan penugasan berbantuan LKPD
  • SHARE

Komentar

INSAN CERDAS CENDIKIA
TENAGA PROFESIONAL
KUNCI SUKSES